Liebster Award

 liebster award

Sudah lama tidak nge-blog. Begitu ingin posting sesuatu, aku jadi ingat bahwa aku baru saja dapat Liebster Award, yang konon populer di kalangan blogger. Untuk itulah aku berterima kasih kepada Mpok Tanti yang memberikannya beberapa waktu lalu. Maaf kalau baru merespons sekarang karena faktor ke”ribet”an yang terjadi akhir-akhir ini. (Btw, Mpok, logo Liebster-nya aku pilih itu aja ya ;))

Barangkali belum banyak blogger yang tahu tentang Liebster Award. Aku juga baru saja tahu ketika dapat award ini. Sebelumnya secara selintas, award ini kubaca Lobster Award, haha. Ternyata bukan. Baiklah, aku jelaskan sedikit. Liebster Award adalah semacam penghargaan berantai yang diberikan antarblog. Tentu, tidak mudah menerima award ini tanpa ada beberapa hal yang mesti dikerjakan terlebih dahulu.

Dari arti secara harfiahnya sendiri,  Liebester berarti yang terkasih, tersayang, (dan semacamnya…) Award ini berasal dari negara asal bahasanya, Jerman, dan bertujuan untuk saling bersilaturahmi dan memperkenalkan blog lain. Nah, anggap saja award in untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang telah menyumbangkan apresiasinya melalui tulisan-tulisannya di blog. Sekaligus memberikan tantangan kecil. Award ini mesti diestafetkan lagi dengan sistematika sebagai berikut.

  1. Post perihal award ini ke blog kamu.
  2. Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini dan link back ke blognya.
  3. Share 11 hal tentang diri kamu.
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada kamu.
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang kamu inginkan. (Karena belum tentu mereka menegok blogmu setiap saat, maka perlu deh memberitahukannya langsung. Misal di kolom komentar postingan terbaru kandidatmu)

Baiklah.., dalam kesempatan ini, aku memulai prosedur penerimaan award ini dengan narsis dulu.

11 hal tentang diriku.

1. Perempuan, asli Indonesia.  Lahir di Jogja, tinggal di Jogja, nyelesein pendidikan di Jogja, dan kerja di Jogja sampai detik ini. Kalau ditanya apakah cita-cita sejatimu? Backpakeran keliling dunia asal nggak di Jogja.

2. Anak pertama dari 3 bersaudara. Karena anak pertama, kepribadian pun jadi ganda. Kadang diktator, kadang ngalahan banget.

3. Suka jalan-jalan di alam, apalagi yang masih sepi.

3. Nggak bisa kreatif di tempat rapi, nggak bisa santai di tempat ramai, dan selalu hanya bisa betah ngobrol lama-lama dengan temen yang itu itu saja. Nggak punya bakat mbribik.

4. Pecinta kopi, buku, kesunyian, hutan, hujan, dan senja. 🙂

5. Lebih suka jadi “penonton”, maksudku, lebih betah ngamatin dan nyimak hal-hal di sekitar, tapi…. nggak mau kepergok kalau lagi merhatiin:p

6. Cinta damai dan kesetaraan. Nggak suka kekerasan dan kekasaran.

7. Suka sibuk dan bisa gila kalau nggak ada kegiatan.

8. Risih lihat orang buang sampah sembarangan, terutama di sungai, laut, dan jalan raya.

9. Punya masalah serius soal ketidakstabilan mood, dan sekarang sedang proses terapi :))

10. Mimpi punya kerjaan sesuai passion, semacam nulis, baca, foto-foto objek alam, berkenalan sama penduduk pedalaman, jelajah kota-kota tua, naik gunung, nyelem liat keindahan bawah laut, dan jalan-jalan nerobos hutan.

11. Enggan berpapasan dengan salah satu serangga bernama kec***

Nah, berikut 11 pertanyaan yang harus kujawab yang diajukan oleh pemberi award ini

1. Paling sering posting tentang apa di blog?

Selama ini postingan nggak jelas. Baru berusaha move on mau nulis hal-hal lebih berguna. :d

2. Ada rekomendasi blog yang bagus, lucu, menghibur, tapi tetap berkelas nggak? 😀

Ada. Kunjungin aja blog-blog yang aku follow (promosi) ^^v

3. Kalau tulisanmu diplagiat/dikopi paste orang, apa reaksimu? Sedih, marah, atau justru bangga karena itu berarti tulisanmu bagus?

Nanya sambil curhat ya Mpok? hihi… Kalau aku ketiga-tiganya, dengan waktu yang tidak bersamaan.

4. Biasanya tertarik beli buku karena sampulnya yang keren, judulnya yang menarik, atau setelah baca back cover-nya yang kece?

Penulisnya, penerbitnya, lalu halaman pertama dan tengah secara acak. Kalau enak dibaca, langsung beli deh.

5. Pernah tertarik beli buku cuma gara-gara penasaran karena buku itu best seller?

Pernah. Habis itu jadi dapet pelajaran penting. Jangan lihat buku dari label best seller-nya aja.

6. Kalau nemu buku yang mengecewakan, biasanya yang bakal kamu “omelin” penulis, editor, penerbit, atau justru distributornya? Hahaha

Semua, kecuali editor dong, hahaha…

7. Apa target terbesar tahun ini? Sekadar sharing saja, supaya saya bisa ikut mengamini.

Pengin punya anak :’|

8. Untuk urusan karier, lebih memilih pekerjaan yang mencukupi secara finansial atau yang prestisius?

Dua-duanya boleh, dan yang paling penting sesuai passion.

9. Kalau boleh memilih, mana yang menurutmu paling baik untuk hidupmu, Mendung, Matahari, atau Angin? Beri alasannya

Contoh: Mendung baik untuk hidupku, sebab walau dingin, kedatangannya membawa hujan yang menyejukkan. 🙂

Ketiganya penting. Mendung, berarti aku aman dari risiko (tambah) gosong. Matahari berarti jemuranku yang selamat. Angin, kalau naik kendaraan atau lagi di mana pun lebih milih kena angin ketimbang menghirup asap knalpot ataupun rokok. Di antara ketiga itu, aku memang lebih nyaman dengan angin. Angin bisa kuajak main layang-layang, juga bisa jadi temen ngobrol soal banyak hal.

10. Kalau ketemu jinnya Aladin, tiga pertanyaan apa yang akan kamu minta?

Berapa jumlah planet dan bintang di jagad raya ini?

Pengin tahu apakah awan berbentuk kapas atau es batu

Apakah kelak bakal ada benda bernama mesin waktu? Kalau ada aku mau nabung dari sekarang biar bisa beli.

11. Ada yang tahu nggak maksudnya “Minuman Wilayahku” dan “Cokelat Rihana” itu apaan? Ini pertanyaan titipan dari saudara yang sedang OSPEK, hahaha 😀

Kalau menurutku, minuman wilayahku semacam minuman mineral yang dibawa sendiri dari rumah. Cokelat raihana. Silver Queen. Silver warna perak. Queen ratu. Ratu yang selalu pakai pakaian perak-perak, haha *maksa.

11 pertanyaan dariku yang mesti dijawab:

1. Kenapa kamu menulis?

2. Siapa penulis favoritmu?

3. Apa pekerjaan impianmu?

4. Musik/lagu apa yang saat ini menginspirasi hidupmu?

5. Kapan terakhir kamu membaca buku?

6. Kalau kamu bakal nulis buku, kalimat pertama apa yang bakal kamu tulis?

7. Apa saja 5 hal yang selalu ada di sekitar kamu?

8. Apa manfaat blog bagi kamu?

9. Buku apa yang paling kamu rekomendasikan untukku?

10. Kalau kamu berkesempatan travelling tahun ini, di mana tempat yang ingin kamu tuju?

11. Apa agenda terpentingmu tahun depan?

Pertanyaan ini ditujukan kepada beberapa dari temen-temen blogger yang mem-follow blogku:

1. http://poetriedee.blogspot.com/

2. http://imaz95.wordpress.com/

3. http://najib4848.wordpress.com/

4. http://elviamawarni.wordpress.com/

5. http://pengejakata.wordpress.com/

6. http://ayumiezhienfhat.wordpress.com/page/3/

7. http://shiningrinna.wordpress.com/

8. http://kazokuai11.wordpress.com/

9. http://nunnalita.wordpress.com/

10. http://jagadnatta.wordpress.com/

11. http://maulidini.wordpress.com/

Ditunggu tanggapannya ya…. Maaf karena hanya dibatasi maksimal  11 dan tidak bisa semua, jadi semoga lain waktu dapat berkesempatan berestafet ria lagi 😉

Salam kenal bagi yang belum kenal dan “hai,” buat yang sudah kenal:)

Iklan