Last Night

Pernikahan bahagia memang tak selalu berarti tak memiliki bahaya yang mengintai di dalamnya. Manusia memiliki potensi-potensi manusiawi yang liar dan tersembunyi yang barangkali tak disadari. Oleh karena itu, mereka sering kali luput dari usaha antisipasi…

Film ini saya dapat dari seorang teman yang suka sekali berdiskusi dengan orang-orang, dan suka membagi pemikiran-pemikirannya.
“Itu hal alami, perspektif perempuan tentang cinta, yang nggak sempat dipikirkan para wanita di Indonesia,” begitulah, kata dia.

Ide cerita dalam film Last Night ini ditulis oleh seorang mahasiswi muslim Harvard asal Iran. Ceritanya menarik, dan meskipun ada sedikit rasa ngilu akan ketakutan di masa depan ketika merenungi kisahnya, tapi membuat saya pun ikut berpikir. Yeah, rasanya pernikahan seperti ideologi, terlebih bila itu menyangkut pelaku-pelaku yang menjalaninya, dalam perbedaan-perbedaan juga kecenderungannya. Orang boleh memilih menjalani pernikahan, atau tidak pernah sama sekali. Tapi keduanya tetap sama-sama mengandung risiko.

Dan, apa kabar para wanita di Indonesia?:)

Ya sudahlah, intinya film ini recomended bagi yang peduli persoalan gender.

Dan ini salah satu link yang mengulas film tersebut.

http://www.republika.co.id/berita/senggang/film/11/06/25/lnc0tj-last-night-di-malam-yang-sama-sepasang-suami-istri-melalui-ujian-kesetiaan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s