sisi buruk

Karena memang beginilah aku. Sisi buruk yang kupunya: selalu membuat keputusan cepat seorang diri ketika menghadapi hal-hal yang samar dan tak jelas. Secepat aku berubah pikiran ketika sesuatu yang kuputuskan itu salah. (meskipun aku juga bukan orang yang ‘jelas’). Aku bahkan terbiasa cepat ketika berjalan kaki. Sering kali tak takut dengan medan terjal. Tak takut bila sewaktu-waktu terjatuh pada lubang. Toh masih bisa bangkit lagi. Toh itu bukan hal yang baru. Demikianlah aku menjalani hidup.

Dan aku hanya lebih sering diam tatkala tak ada hal penting yang harus aku bicarakan. Dan lebih baik sibuk bekerja daripada berbicara. Akan lebih baik berpikir hal-hal penting dan berat daripada mengerjakan hal-hal ringan namun hanya menguras waktu dan tenaga.

Dengan begitu orang akan tahu cara menyiksaku: membuatku menunggu dalam ketakpastian dan memberiku tanggung jawab dengan hal-hal yang tak jelas, atau membuatku tak memiliki kesibukan apa pun. Tapi aku selalu punya cara untuk lari ketika aku memang harus lari, secepat yang kupikirkan saat itu juga. Secepat aku mendekat dan terikat pada yang kukasihi.

Aku akan hanya mudah bertoleran dengan yang lemah dan bodoh. Bahkan aku ini keras kepala, yang akan semakin keras bila dihadapi dengan keras juga. Di samping itu, aku bahkan nggak bisa bersikap sabar pada orang dewasa yang “kurang dewasa”. Dan lantas pergi begitu saja dengan alasan “jeleh” karena bakal takkan betah dengan hal-hal yang “njelehi”.

Jangan tanya kenapa bisa demikian, nggak ada hubungannya dengan zodiak capricornus-ku atau wetonku yang katanya tipikal keras. (Aku nggak mau menghubungkan dengan semua itu, karena merasa kasihan sama yang sudah susah-susah bikin ramalan).

Yeah, anggaplah saja aku mempelajarinya dari iblis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s